Jenis Jenis Kawat Vape Beserta Spesifikasi



Kawat vaporizer merupakan part yang dialiri tenaga dari baterai yang kemudian menjadi panas dan kawat ini lah yang berfungsi menguapkan kapas yang ditetesi liquid. Jenis kawat vape terdiri dari khantal, nichrome, nikel, dan juga titanium.

Dari beberapa jenis kawat diatas memiliki ketahanan masing masing. akan tetapi yang paling banyak digunakan adalah jenis khantal dan nichrome, karena dua jenis kawat ini daya tahan yang stabil. Nah untuk lebih lengkapnya tentang jenis jenis kawat vapor langsung simak ulasanya berikut ini.

Jenis Kawat Vaporizer Beserta Spesifikasi 

1.Kawat Khantal 



Kawat khantal ini memiliki resistensi sangat tinggi, pasalnya kawat khantal ini terbuat dari besi, kromium, dan juga alumunium feritik. kawat khantal ini ukuranya sedikit lebih tebal daripada kawat vape lainya. Selain itu juga kawat jenis ini cocok untuk MOD Mechanical. 

Spesifikasi Khantal A1

- Melting temperature : 1500 Derajat celcius 
- Temperatur maksimal : 1400 Derajat celcius 

Spesifikasi Khantal D 

- Melting temperature : 1500 Derajat celcius
- Temperatur maksimal :  1300 Derajat celcius 

2.Kawat Nichrome 

Kawat Nichrome 80


Kawat jenis nichrome ini resistensi nya dibawah khantal. kawat jenis nichrome ini dapat digunakan dalam temperatur maksimal 1250 derajat celcius. kawat jenis ini terbuat dari nikel dan kromium. 

Spesifikasi Nichrome 

- Melting temperature : 1350 Derajat celcius 
- Temperature maksimal : 1150 Derajat celcius 

3.Kawat Nikel 

Kawat Nikel Ni200


Kawat jenis ini juga banyak digunakan oleh para vapers. namun perlu kamu ketahui, bahwa kawat nikel ini jika dipanaskan pada suhu 400 derajat celcius akan mengeluarkan nickel oxide yang akan berdamapak pada paru paru

4.Kawat Titanium 
Kawat titanium


Selain kawat nikel, kawat titanium ini juga akan terjadi korosi jika dipanaskan pada suhu sekitar 600 derajat celcius. pada suhu tersebut kawat titanium ini akan mengeluarkan titanium dioksida (Ti02). Zat tersebut dapat menyebabkan penyakit kanker. 






0 Response to "Jenis Jenis Kawat Vape Beserta Spesifikasi "

Posting Komentar