Nama Nama Komponen Vaporizer

Rokok elektrik atau vaoporizer ataupun vape adalah sebuah perangkat elektronik yang memiliki komponen komponen sehingga menghasilkan uap. Vaporizer tersedia dua jenis yakni elektrikal dan mechanical. dan selain itu juga vaporizer memiliki bagian bagianya, dan bagian tersebut memiliki nama. nah untuk lebih lengkap nya langsung simak ulasanya di bawah ini.

Komponen vaporizer 

1.Mod / Box 


Mod ini memiliki dua jenis yakni mechanical dan elektrikal. Mod ini adalah tempat untuk menampung baterai dan juga dibekali dengan chip (Mod elektrikal) untuk mengalirkan power dari baterai ke coil yang berfungsi untuk menghasilkan uap.
Mod ini memiliki desain dan ukuran berbeda beda mulai dari yang berbentuk compact dan kecil hingga berbentuk seperti tabung.

2.Atomizer

Bagian dari vape yang bernama atomizer ini terdiri dari tiga jenis yakni RDA (Rebuildable dripping atomizer, RDTA (Rebuildable dripping tank atomizer) dan RTA (Rebuildable tank atomizer). didalam atomizer ini terdapat part yang bernama coil dan kapas yang berfungsi untuk memanaskan dan menghasilakan uap. Coil sendiri berfungsi sebagai pemanas yang akan memanaskan kapas yang telah di dibasahi oleh liquid dan sehingga akan menghasilkan uap.

3.Baterai 


Baterai yang dimaksud disini adalah bukanlah baterai remote atau jam yang dijual seperti di toko toko. baterai yang harus digunakan untuk vaporizer adalah baterai high drain berjenis IMR. Seperti contohnya baterai sony VTC5, LG HG2, AWT 18650, MXJO dan masih banyak merk merk baterai yang khusus digunakan untuk vaporizer.

4.Driptip 



Driptip ini adalah komponen dari atomizer yang digunkan untuk menghisap dan berbentuk seperti pipa. selain itu juga driptip ini memiliki diameter yang berbeda beda. material dari drip tip ini banyak varianya diantaranya plastik, logam, keramik, dan juga nikel. namun menurut saya yang nyaman digunakan driptip dengan materail keramik karena tidak cepat panas.

5.Liquid 



Liquid ini yang nantinya diuapkan melalui kapas dan coil yang akan menghasilkan uap. Liquid ini memiliki aroma dan rasa bermacam macam, mulai dari harga yang murah hingga premium. bahan dari liquid ini terdiri dari VG (Vegetable glycerin), PG ( Propylene glycol), essense atau perasa dan juga nikotin, namun tidak semua liquid mengandung nikotin. dari keempat bahan liquid diatas cukup aman untuk dikonsomsi jika dibandingkan dengan bahan dari rokok konvensional.




0 Response to "Nama Nama Komponen Vaporizer "

Posting Komentar