Penyebab Rokok elektrik Meledak



Banyak berita yang beredar bahwa rokok elektrik atau vaporizer yang saat ini sedang ngetren khususnya di kalangan anak muda ini ketika digunakan sering meledak. Pada dasarnya rokok elektrik ini adalah barang elektronik, dan sumber tenaga nya menggunakan baterai.

Dari kasus rokok elektrik meledak itu sendiri biasanya kesalahan dan kecerobohan dari penggunanya sendiri. selain itu juga bagi kalian pemula atau yang ingin memulai vaping lebih baik bertanya dulu kepada yang lebih mengerti agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ledakan yang ditimbulkan vaporizer sangat berbahaya dan dapat melukai penggunanya, dan yang paling fatal ketika meledak di area wajah.

Penyebab Rokok elektrik Meledak 


Wrap baterai mengelupas atau baterai tidak kompatibel 

Jenis baterai memang banyak sekali namun yang recomended untuk vape adalah berjenis IMR (Lithium manganese oxide). Baterai jenis ini menggunakan oksidasi ion mangan untuk menyimpan ion listrik. baterai jenis IMR ini yang direkomendasikan untuk vape karena memiliki kestabilan dan batas toleransi yang lebih tinggi. 
Selain itu juga ketika wrap baterai atau bungkus nya sudah mengelupas lebih baik diganti, karena baterai tanpa wrap sangat berbahaya dan beresiko meledak. 

Digunakan vaping ketika dicharger 

Ketika mencharge device, memang masih bisa digunakan vaping. namun jika digunakan secara terus menerus, baterai akan mengalami panas, tidak stabil dan kebocoran pada baterai. nah kebocoran baterai ini lah yang pemicu dari vapor meledak.

Setingan ekstrim 

Dengan memperbanyak jumlah lilitan coil dan juga menaikan watt vape memang menghasilkan asap yang banyak. biasanya hal ini dilakukan oleh para pemula, namun perlu kamu ketahui, dengan setingan yang terlalu ekstrim akan bersiko meledak jika MOD dan baterai tidak mendukung.







0 Response to "Penyebab Rokok elektrik Meledak "

Posting Komentar